-->

3 Cara mengatasi lupa password Gmail


Ada beberapa cara yang dapat kamu lakukan untuk mengganti password Gmail yang tidak sengaja kamu lupakan(benarkan?). Berikut pambahasan lengkapnya.

Cara 1 : Dengan Pertanyaan Keamanan

Cara ini dapat digunakan dengan pertanyaan keamanan yang sudah kamu isi ketika daftar pertama akun Gmail, jika belum, silakan gunakan cara 2 atau cara 3 dibawah.

1. Copy paste halaman berikut ini : https://accounts.google.com/signin/recovery?hl=in

2. Masukkan alamat email atau nomor telepon yang digunakan untuk login ke akun Google kamu, kemudian klik tombol Berikutnya.

3. Masukkan password lama yang pernah kamu gunakan sebelumnya. Setelah itu klik tombol Berikutnya.

4. Pada bagian ini, silakan klik tautan Coba pertanyaan yang lain. 


5. Silakan klik tautan Coba pertanyaan yang lain sampai muncul laman pertanyaan keamanan.

6. Masukkan jawaban dari pertanyaan keamanan yang pernah Anda buat. Setelah kamu isi klik tombol Berikutnya untuk melanjutkan.

Pertanyaan keamanan akun kamu bisa jadi berbeda, tergantung pertanyaan keamanan yang pernah Anda tentukan sebelumnya.

7. Di halaman selanjutnya, masukkan bulan dan tahun akun Gmail mu dibuat, kemudian klik tombol Berikutnya.

8. Sebagai langkah terakhir, apabila bulan dan tahun yang kamu masukkan benar, kamu akan diminta untuk memasukkan passoword baru. Setelah memasukkan password baru, silakan coba login kembali ke akun Gmail menggunakan password baru yang telah kamu buat.

Cara 2: Alamat Email Pemulihan

Pemulihan keamanan yang dapat kamu coba ketika lupa password Gmail adalah melalui alamat email pemulihan. Cara ini biasanya banyak digunakan ketika kamu lupa password Gmail dan nomor HP sudah tidak aktif.

Syaratnya, kamu harus pernah menambahkan alamat email lain di akun Google kamu dan memiliki akses ke akun email pemulihan tersebut. Jika belum, silakan coba pilihan 3.

1. Copy paste halaman berikut ini: https://accounts.google.com/signin/recovery?hl=in

2. Masukkan alamat email kamu dan klik tombol Berikutnya.

3. Anda akan melihat halaman untuk memasukkan password. Silakan klik tautan Coba pertanyaan yang lain.

4. Setelah itu akan muncul kolom isian untuk memasukkan alamat email pemulihan yang telah tertaut pada akun Gmail yang lupa paswordnya. Jika tidak muncul, silakan klik tautan Coba pertanyaan yang lain sampai kamu menemukan halaman email pemulihan. Klik tombol Kirim untuk melanjutkan.

5. Kemudian akan muncul kolom isian untuk memasukkan kode verifikasi yang akan dikirimkan ke alamat email pemulihan.

6. Buka akun email pemulihan melalui browser yang berbeda jika menggunakan email Gmail. Setelah itu, cek email masuk dengan judul Kode Verifikasi Google.

7. Akan ada tulisan kode verifikasi yang telah dikirim oleh Google.

8. Kembali lagi ke halaman untuk memasukkan kode verifikasi di langkah nomor 5. Masukkan 6 digit kode tersebut, kemudian klik tombol Berikutnya.

9. Akan tampil halaman untuk memasukkan password baru. Kemudian masukkan password yang baru sebanyak dua kali, kemudian klik tombol Ubah sandi.

10. Jika password baru yang kamu masukkan telah sesuai dengan aturannya Google, maka proses reset lupa password Gmail kamu sudah berhasil di tahap ini.

Cara 3: Nomor Telepon Pemulihan

Jika dua pilihan sebelumnya tidak dapat kamu lakukan, kamu dapat melakukan reset password Gmail melalui nomor telepon pemulihan. Seperti namanya, tentu saja untuk cara ini memerlukan nomor telepon yang sebelumnya telah kamu tambahkan sendiri di akun Gmail.

1. Copy paste tautan berikut ini: https://accounts.google.com/signin/recovery?hl=in

2. Masukkan alamat email kamu dan klik tombol Berikutnya.

3. Pada halaman selanjutnya, jika diminta untuk memasukkan password yang pernah kamu gunakan silakan klik link Coba pertanyaan yang lain sampai tampil halaman verifikasi melalui ponsel.

4. Masukkan nomor ponsel kamu dengan lengkap kemudian klik tombol Kirim SMS.

5. Kemudian Cek sms yang akan masuk ke nomor tersebut, kemudian masukkan kode dari sms kamu terima pada kolom isian verifikasi kode. Klik tombol Berikutnya untuk melanjutkan.

6. Selanjutnya kamu akan melihat halaman untuk mengubah password Gmail. Masukkan password baru kamu sebanyak dua kali, kemudian klik tombol Ubah sandi. dan Selamat! pada langkah ini proses mengganti password Gmail dengan nomor pemulihan telah selesai.

Nah itulah 3 cara mengatasi lupa pasword Gmail, Terimakasih telah berkungjung di Blog saya dan jangan lupa tinggalkan komentar di bawah ya boleh berupa kritik atau saran.

0 Response to "3 Cara mengatasi lupa password Gmail "

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel